Rabu, 14 Maret 2012

Selamat Datang di Kota Pangkalpinang

Kota Pangkalpinang sebagai Ibukota Propinsi Kepulauan Bangka Belitung dan menjadi pintu gerbang masuk nya wisatawan baik mancanegara maupun domestik ke Pulau Bangka. oleh karena itu Pangkalpinang merupakan pusat perdagangan dan jasa di Propinsi Kepulauan Bangka Belitung hal ini tidak terlepas dari upaya Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam mewujudkan Visi Kota Pangkalpinang yaitu : " Terwujudnya Kota Pangkalpinang sebagai Kota pusat perdagangan dan jasa regional yang berdaya saing ".

Salah satu sektor yang dikembangkan adalah jasa kepariwisataan. sektor ini diharapkan memberikan kontribusi yang cukup besar bagi pendapatan daerah. Pemerintah saat ini bersama pihak swasta sedang membangun dan mengembangkan infrastruktur dan fasilitas wisata dan budaya yang menunjang dan memberikan pelayanan serta kemudahan kepada wisatawan yang berkunjung ke Propinsi Kepulauan Bangka Belitung umumnya dan Kota Pangkalpinang khususnya,sehingga sektor ini akan menjadi salah satu sektor strategis dan dapat memberikan kontribusi langsung bagi kesejahteraan kepada masyarakat.

Pariwisata terbukti telah mengangkat kehidupan masyarakat karena sektor ini mampu menggerakkan roda perekonomian di segala lapisan masyarakat yang berdampak langsung bagi kesejahteraan masyarakat dan mampu mendorong pertumbuhan pembangunan dan pengembangan wilayah Kota Pangkalpinang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar